Sunday, March 29, 2015

Makan Gorengan Berlebihan Picu Kanker

JEGEG-BEAUTY,  kanker menjadi momok paling menakut bagi kalangan masyarakat Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Sebab, kanker termasuk golongan penyakit yang mematikan. Kendati demikian, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mencegah kanker muncul di tubuh.

Salah satunya yakni, harus mengatur pola makan dengan mengadopsi hidup sehat. Seperti menghindari makanan gorengan dan masakan yang asin.

"Hindari makanan gorengan dan yang asin supaya terhindar dari kanker," terang Profesor  dr Peng Xiao Chi dari Modern Cancer Hospital Guangzhou pada wartawan ketika ditemui wartawan di Bangkalan, Minggu (29/3/2015).

Menurut Kepala Ahli Pengobatan Minimal Invasif Tumor, konsumsi gorengan dan asin bisa menimbulkan tumbuhnya kanker di tubuh manusia.

Selain gorengan, sambung Peng Xiaochi, merokok juga bisa menyebabkan adanya kanker di tubuh. Sehingga mulai saat ini harus berhenti merokok untuk diri sendiri dan keluarga sehingga bisa bebas dari kanker.

"Cara lain untuk mencegah kanker adalah hadapi hidup dengan tawa, merelaksasikan diri sendiri dan mengatur diri sendiri. Mulai sekarang ayo hidup sehat, karena dengan hidup sehat bisa memperpanjang usia," tambahnya.

Ia menambahkan, manusia juga harus banyak makan sayuran organik karena terhindar dari zat pestisida. Dengan mengkonsumsi sayuran organik bisa mengurangi obesitas dan polusi dalam tubuh manusia

0 comments:

Post a Comment